Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jitu Tingkatkan Penjualan di Shopee

cara meningkatkan penjualan shopee

Shopee merupakan salah satu ecommerce terbesar dengan pengguna terbanyak di Indonesia saat ini. Bagaimana tidak aplikasi Shopee telah didownload lebih dari ratusan juta pengguna smartphone di seluruh dunia.

Ecommerce yang berdiri dari tahun 2009 ini berkantor pusat di Singapura. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 dan meluas hingga ke seluruh Asia tak terkecuali dengan Indonesia.

Toko online dengan warna ciri khas orange ini memiliki kemudahan penggunaan dan banyak promo yang menarik perhatian calon pembeli. Mulai dari promo gratis ongkos kirim, promo cashback, diskon, hingga bagi-bagi hadiah pada saat event tertentu.

Hal itulah yang membuat ecommerce ini terus melejit naik hingga sekarang menjadi ecommerce terbesar dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Tak heran banyak sekali penjual yang memasarkan dagangannya lewat Shopee.

Semakin banyak pedagang atau toko online di Shopee, maka akan semakin sulit persaingannya. Bagaimana cara meningkatkan penjualan di Shopee?

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Ada banyak sekali lapak atau toko online yang memasarkan barang jualannya di Shopee. Mulai dari brand resmi hingga perseorangan. Ada ratusan ribu bahkan jutaan lapak online yang ada di Shopee. Semakin banyak orang berdagang di Shopee, maka akan semakin sulit pula persaingan dagangnya.

Kurang lebih tercatat 900 ribu sampai jutaan transaksi terjadi setiap harinya di Shopee. Penjualan tersebut didominasi oleh toko-toko yang sudah lama dan besar. Bagaimana dengan kita yang baru merintis toko online di Shopee?

Tenang saja, bagi kalian yang baru merintis atau membuat toko online di Shopee masih tetap bisa menerima banyak orderan loh. Begini caranya.

1. Manfaatkan Sosial Media

Cara agar dagangan kita laku adalah dengan membagikannya ke sosial media. Sosial media seperti Facebook atau Instagram bisa kalian manfaatkan untuk menarik pembeli supaya membeli barang dagangan kalian.

Apalagi jika kalian merupakan admin grup Facebook dengan ratusan ribu anggota. Pasti produk kalian akan cepat laku.

2. Gunakan Iklan

Shopee sendiri telah memberikan fitur untuk para penggunanya. Dimana pengguna dapat mengiklankan produknya dengan membayar sejumlah nominal. Ada tiga jenis iklan yang disediakan Shopee diantaranya iklan kata kunci, iklan produk serupa, dan iklan toko.

iklan shopee


Iklan kata kunci akan muncul ketika para calon pembeli melakukan pencarian produk. Selama kata kunci produk dengan yang diiklankan sama,produk kalian akan terlihat di halaman atas pencarian pembeli.

Iklan Produk serupa akan muncul di halaman produk serupa ketika calon pembeli membuka produk yang sejenis dengan produk yang kalian iklankan. Produk kalian akan tampil pada halaman rekomendasi.

Iklan toko akan memperlihatkan nama toko, foto profil, dan slogan toko kalian di halaman pencarian. saat pembeli mencari kata kunci yang sama dengan apa yang kalian iklankan.

3. Jual Produk Unik dan Langka

Menjual produk unik dan langka adalah salah satu tips mendapatkan pembeli di Shopee. Bayangkan jika tidak ada yang menjual produk tersebut kecuali kalian, maka otomatis pembeli akan membeli produk dari toko kalian.

Produk unik dan langka seperti halnya membuat ukiran kayu karya sendiri, karikatur, atau barang unik lainnya yang tidak semua orang bisa membuatnya.

4. Perhatikan Harga

Harga memang menjadi faktor penting seseorang membeli sebuah produk atau tidak. Harga yang murah tentu akan menarik pembeli. Namun sebaliknya, harga yang terlalu mahal akan membuat pembeli enggan membeli produk kita.

Kita harus memperhatikan harga pasaran produk yang kita jual. Jangan sampai produk kita jual dengan harga yang tidak masuk akal dan membuat pembeli ogah membeli produk di toko kita.

5. Utamakan Pelayanan

Pembeli adalah raja. Merupakan sebuah ungkapan yang sudah ada sejak dulu. Kita sebagai penjual harus mengutamakan kepuasan pembeli. Begitu pula pembeli toko online seperti Shopee.

raiting toko shopee


Ramah kepada calon pembeli, menjawab pertanyaan dengan sopan, cepat dalam pengiriman, jujur dalam berjualan, menjual barang berkualitas merupakan beberapa hal yang membuat raiting toko kita bagus.

Jika raiting kita bagus, maka calon pembeli lain akan lebih percaya kepada kita dan membeli produk di toko kita tanpa pikir panjang.

Sekian beberapa tips dan trik meningkatkan penjualan di Shopee, semoga dagangan kita semua laris terus. Terimakasih telah membaca.

Posting Komentar untuk "5 Cara Jitu Tingkatkan Penjualan di Shopee"

Berlangganan via Email