Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Konten Video Youtube untuk Pemula yang Menarik Untuk Diikuti


Ide Konten Video Youtube
Ilustrasi: Ide Konten Video Youtube

Media Cara. Com - Youtube adalah platform yang cukup besar, dan merupakan rumah bagi banyak jenis konten, mulai dari pendidikan, hiburan, dan sejarah hidup orang lain. Jika Anda baru memulai sebagai konten kreator di Youtube, mungkin sulit untuk menemukan ide yang terbaik buat video Anda. Dalam artikel ini, saya akan memberikan 10 ide konten video Youtube untuk pemula yang pastinya menarik untuk diikuti.

1. Tutorial atau Panduan Video

Panduan atau tutorial video adalah salah satu jenis konten paling populer di Youtube. Anda dapat membuat video yang mengajarkan keterampilan tertentu, seperti tutorial make-up, dapat juga tutorial cara membuat kue atau membuat video tutorial desain grafis. Panduan video merupakan jenis konten yang jelas, mudah diikuti, dan dapat membantu membangun publik loyal Anda.

2. Daily Vlog

Daily vlog adalah jenis video yang menampilkan aktivitas sehari-hari Anda dalam kehidupan sehari-hari. Dalam tipe video ini, Anda bisa menceritakan pengalaman atau cerita Anda dengan cara santai dan menjadi lebih dekat dengan pengikut Anda, terutama bagi pengguna yang suka melihat kehidupan orang lain.

3. Review Produk atau Jasa

Menulis review produk atau jasa kini sudah menjadi hal yang umum dilakukan sebagai cara memilih produk ternama. Di Youtube, video review produk menjadi jenis video yang sangat populer yang menjangkau jutaan penonton. Dalam jenis video ini, Anda dapat menjelaskan kelebihan dan kekurangan produk atau jasa yang Anda ulas, dan membantu orang lain dalam memilih produk yang tepat untuk mereka.

4. Trailer Film atau TV Show

Jika Anda suka membuat video yang menarik namun tidak terlalu lamat, trailer film atau TV show dapat menjadi ide yang baik untuk dijadikan video. Dalam jenis video ini, Anda dapat mencantumkan beberapa kutipan dari film atau TV show yang sedang di promosikan. Video ini dapat menarik perhatian penonton dan membawa banyak lalu lintas ke saluran Youtube Anda.

5. Channel About Travel

Channel tentang traveling atau perjalanan merupakan jenis konten yang populer di Youtube. Dalam video travel, Anda dapat membagikan pengalaman Anda di tempat-tempat wisata yang baru, atau menawarkan tips dan saran perjalanan bagi pengikut Anda.

6. Video Stand Up Comedy atau Komedi Singkat

Membuat video komedi atau stand up comedy sangat populer di Youtube. Dalam video ini, Anda dapat membuat sendiri sketsa atau alur cerita dengan lucu dan kocak. Jika Anda memiliki bakat bawa lawak, jenis video ini dapat membantu Anda membangun pengikut baru.

7. Gameplay atau Konten Gaming

Jika Anda tertarik pada permainan video, Anda juga dapat mencoba membuat gameplay atau membagikan game walkthrough. Konten gaming menjadi jenis konten yang sangat populer dan banyak di cari di Youtube.

8. Konten Olahraga

Jika Anda seorang yang bertubuh atletis, maka membuat video tentang olahraga dapat menjadi pilihan yang baik. Dalam video olahraga, Anda dapat membagikan tips-tips dan teknik sederhana bagi pemula, rekomendasi menu diet dan pemandangan air terjun atau pantai yang menyegarkan.

9. Video Musik

Jika Anda seorang musisi atau penyanyi, membuat video musik atau video dengan lirik lagu original dapat membantu membangun karir Anda di Youtube. Video musik bisa juga menjadi jenis konten yang populer di kalangan fans Anda, dan memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak penonton.

10. Konten Video Pendidikan

Video pendidikan merupakan jenis konten yang menarik yang memberikan nilai tambah bagi pengikut Anda. Dalam video ini, Anda dapat membuat kelas online atau membagikan tips dan trik tentang topik tertentu yang diminati banyak orang. Video pendidikan sering di cari oleh banyak orang yang ingin mencari sumber belajar baru.

Sebelum memilih jenis konten video untuk Youtube, jangan lupa mempertimbangkan minat dan keahlian Anda, serta memilih konten yang paling mudah Anda kerjakan dan paling sesuai dengan minat pengikut Anda. Dengan pengalaman dan keterampilan yang bagus dalam pembuatan konten, Anda akan dapat membangun reputasi yang kuat di kanal Youtube Anda dan menarik banyak pengikut baru.-Media Cara. Com 

Posting Komentar untuk " 10 Ide Konten Video Youtube untuk Pemula yang Menarik Untuk Diikuti"